Wednesday 17 April 2019

MALAIKAT2 PENJAGA TUJUH PETALA LANGIT

Menurut Ibnu Abbas r.a, adapun Malaikat2 penjaga tujuh petala langit ialah:
MALAIKAT ISMA'IL- Malaikat penjaga langit dunia. Adapun langit dunia dijadikan drpd zamrud hijau bernama 'Ajaban. Malaikat yg memeliharanya bernama Isma'il dan yg menunggu itu beberapa Malaikat atas rupa lembu. Sesetengah ulamak mengatakan bhw langit ini drpd ombak yg tersusun bernama Rafighan dan Malaikat yg menunggunya bernama Salsa'il dan beberapa Malaikat atas rupa rajawali.
MALAIKAT MANJA'IL- Malaikat penjaga langit kedua yg bernama Qaidun yg dijadikan drpd manikam yg merah. Pembantu Malaikat Manja'il adalah Malaikat yg rupa seperti rajawali.
MALAIKAT 'ADA'IL- Malaikat penjaga langit ketiga yg bernama Ma'un yg dijadikan drpd manikam yg kuning. Pembantu Malaikat ini berupa seperti rupa kucing.
MALAIKAT DARDA'IL- Malaikat penjaga langit keempat yg bernama Arqalun yg dijadikan dari tembaga putih dan Malaikat ini dibantu beberapa org Malaikat yg rupanya seperti kuda.
MALAIKAT KALKA'IL- Malaikat penjaga langit ke lima yg bernama Ritqan yg dijadikan dari perak. Malaikat ini dibantu oleh beberapa Malaikat yg rupanya seperti unta.
MALAIKAT SAMHA'IL-Malaikat penjaga langit keenam yg bernama Rufqan yg diciptakan drpd mutiara. Malaikat ini dibantu oleh beberapa Malaikat yg rupanya seperti harimau. Mereka inilah tentera Allah Taala yg ghalib.
MALAIKAT ZAQUBA'IL- Malaikat penjaga langit ke tujuh yg bernama 'Azabiyan yg dijadikan drpd cahaya gilang-gemilang. Malaikat ini dibantu oleh beberapa Malaikat yg rupanya seperti manusia.
Diriwayatkan bhw segala pintu langit dijadikan drpd emas dan semuanya terkunci. Adapun anak kunci kesemua pintu tertulis nama Yang Maha Besa (Akbar).
Di atas langit yg ketujuh ada satu lautan bernama Bahr al-Haiwun; di atasnya ada satu lautan bernama Bahr al-Qahhar; dan diatasnya ada satu lautan bernama Bahr al-An'am; di atasnya ada lautan bernama Bahr al-Hijb; dan di atasnya terdpt lautan bernama Bahr al-Masfur; dan diatasnya ada lautan bernama Bahr al-Nur al-Masfur; dan diatasnya ada lautan bernama Bahr al-Masjur. Di atasnya pula terdpt 70,000 hijab darpd Nur.

Copy and paste: FB Kebangkitan Bani Jawi (Nusantara)
17.4.2019: 10.52 am

No comments: