Thursday 18 September 2014

4 ORANG YANG DI RINDUKAN SURGA

Bismillahir rahmaanir rahiim..
Rasulullah SAW mengatakan :

“Surga merindukan 4 Orang yaitu :

1. Orang yang senantiasa membaca Al-Quran..

Wajar jika surga merindukan ahli Al Qur’an ini sejak di dunia saja mereka sudah di utamakan oleh Allah dengan ketenangan batin, kasih sayang-Nya, kecintaan-Nya, kemuliaan-Nya dan selalu di ingat oleh-Nya.

2. Penjaga Lidah

Memang lidah tak bertulang namun ia lebih tajam dari sebilah pedang, dampaknya akan mengakibatkan peperangan antar suami istri, antar kelompok, bahkan antar negara. Lidah pun mampu melenyapkan pahala kebaikan yang kita buat seperti api memakan kayu bakar, akan membuat puasa jadi hampa dan sia-sia. Namun jika kita menjaga nya, SubhanAllah.. begitu banyak kenikmatan yang bisa kita raih, dengan lisan kita berdakwah, dengan lisan kita bertilawah, dengan lisan kita berdoa.

3. Pemberi makan orang yang kelaparan.

Sungguh Allah Yang Maha Pengasih akan membalas sekecil apapun kebaikan kita kepada orang lain. Bila kita memberi minum kepada saudara kita yang sedang kehausan maka Allah akan memberi kita minum pada hari kiamat di saat orang-orang sedang di landa kehausan.. Bila kita memberi makan orang yang sedang kelaparan, maka Allah akan memberi kita makan di hari kiamat di saat semua orang kelaparan. Bila kita memberi pakaian kepada saudara kita di dunia ini, maka Allah memberi kita pakaian yang indah di saat semua orang telanjang pada hari Perhitungan kelak. Bila kita memudahkan urusan saudara kita yang sedang kesulitan dan di himpit permasalahan, yakinlah.. Allah akan memudahkan pula urusan kita sejak di dunia ini. Pertolongan Allah akan datang kepada seorang hamba yang manakala ia juga menolong sesamanya.

4. Orang-orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.

Di bulan yang mulia ini yang penuh berkah, rahmat, ampunan ini Allah menjanjikan kepada kita akan pembebasan dari panasnya api neraka, pedihnya azab neraka dan kejamnya siksa neraka bila kita berpuasa, dan menghidupkan malamnya dengan shalat, qhiroat dan kholwat serta istiqomah untuk selalu beribadah apapun hanya mengharap ridho-Nya.”

Rasulullah bersabda; “Bagi seseorang yang melaksanakan puasa, maka ia akan memperoleh 2 kebahagiaan yaitu pertama saat ia berbuka puasa dan yang kedua saat ia bertemu dengan Allah SWT kelak di akhirat.”
SubhanAllah..
Bila 4 amal ini kita lakukan, nampaknya wajarlah bila surga merindukan kita menjadi penghuni-Nya..
Ya Allah Ya Rabb, karuniakanlah kami hati yang tulus, ikhlas dan sabar, berikan kami hati yang pemaaf, penyayang dan selalu bersyukur..Kuatkan hati kami dalam agama, keimanan dan ketaqwaan pada-Mu, kupasrahkan segenap hati ini pada-Mu ya Rabb, Engkau yang Maha Membolak-balik kan hati maka tetapkanlah hatiku dalam Agama-Mu...
Ya Rahiim, jauhkanlah kami dari siksa neraka-Mu, jadikanlah kami para penghuni surga-Mu...
Aamiin Ya Rabbal’aamiin..
Semoga bermanfa'at.

Sumber : FB - Motivasi Hati
18.9.2014

No comments: